Anak Asuh Arcamanik Rutin Baca Al Waqiah, Al Kahfi dan Ar Rahman Setiap Selesai Tahajud

Selepas melaksanakan shalat tahajud, anak asuh Rumah Yatim Arcamanik Bandung rutin membaca Al Waqiah, Al Kahfi dan Ar Rahman di Asrama, Jl. Golf Tim. No.48, Cisaranten Kulon, Arcamanik. Kegiatan ini dilakukan agar anak asuh senantiasa mendapat keberkahan dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Ridwan selaku kepala asrama Rumah Yatim Arcamanik menuturkan, alasan memilih ketiga surat tersebut karena menurutnya, dalam surat Al Kahfi, Ar Rahman dan Al Waqiah mengandung banyak pelajaran yang bisa diambil dari makna yang dikandungnya.

“ Setiap selesai shalat tahajud ,anak-anak rutin membaca ketiga surat itu, kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membiasakan anak-anak untuk tidak tidur lagi selepas shalat tahajud,”  terangnya, Senin (22/02).

Selain itu, kata dia, banyak keutamaan yang bisa didapat jika rutin membacakan ketiga surat tersebut, salah satunya mendapatkan keberkahan hidup. Ia pun mengatakan jika, kegiatan ini dilakukan agar anak asuh terbiasa mengawali hari dengan membaca Al Quran.

Ridwan berharap kegiatan ini bisa menjadi pembiasaan anak asuh yang akan diterapkan terus menerus.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend