Anak Asuh Arcamanik Rutin Bersihkan Lingkungan Asrama Setiap Pekan

Anak Asuh Arcamanik Rutin Bersihkan Lingkungan Asrama Setiap Pekan

Semangat itu tidak pernah luntur, bahkan bertambah saat libur sekolah tiba. Bukan untuk bersenang-senang dan bermain. Seluruh anak asuh Asrama Rumah Yatim Arcamanik dengan cekatan membersihkan lingkungan sekitar asrama di Golf Timur No. 48, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung.

Rumput liar yang menghalangi indahnya pandangan disingkirkan oleh tangan halus mereka. Relatif enggan pada awalnya untuk sekedar membersihkan halaman asrama. Namun seiring berjalannya waktu, kini anak asuh Asrama Arcamanik berinisiatif sendiri untuk membersihkan lingkungan asrama hampir setiap pekan.

Kegiatan rutin ini tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi yang terus diberikan oleh seluruh pengasuh Asrama Arcamanik. Salah seorang pengasuh Asrama, Siti Nur Azizah, terus memberikan motivasi dan contoh kepedulian terhadap lingkungan. Cara ini, kata dia, efektif membuat anak asuhnya lebih menjaga lingkungan sekitar.

“Sebetulnya ini atas dorongan kami pengurus. Namun, selebihnya anak-anak yang banyak berinisiatif ketika proses membereskannya. Seperti bagian untuk memotong rumput, mencangkul,” ungkapnya.

Azizah merasa bangga dengan antusias yang diperlihatkan anak asuhnya setiap pekan ini. Bahkan, dirinya berharap kebiasaan ini bisa terus diterapkan oleh anak asuhnya hingga dewasa nanti. Selain itu, di antara anak asuh ada yang bisa memberikan dorongan dan mengondisikan teman-temannya yang lain. Hal ini, memberikan kebanggaan tersendiri bagi Azizah.

“Dari kegiatan itu yang terlihat antusias dan inisiatif yaitu Azmi dan Zahra, terlihat dari ketika mereka mampu mengondisikan anak-anak yang lainnya untuk membereskan di salah satu bagian,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-21 12:49:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend