Anak Asuh Arcamanik Semangat Baca Quran di Padatnya Kegiatan Ramadhan

Dinginnya waktu subuh tidak membuat anak asuh Arcamanik mengendurkan semangat dalam melantunkan ayat-ayat Alquran. Selepas sahur dan bada subuh anak asuh tidak langsung terlelap. Diambilnya Alquran, dibacanya hingga terbit fajar.

Biasanya anak asuh Arcamanik menggunakan waktu luang di bulan Ramadhan untuk menambah bacaan Alquran. Waktu yang digunakan biasanya bada sahur selepas subuh, waktu duha, dan di waktu selang shalat lainnya. Kegiatan rutin ini menjadi pembeda bagi anak asuh yang masih belia.

“Alhamdulillah dari bacaannya sendiri sudah semakin baik. Meskipun penambahan tadarusnya tidak banyak,” papar Siti Nur Azizah, pengasuh asrama Arcamanik.

Ia berharap, kegiatan rutin yang dilakukan anak asuhnya bisa memberikan keberkahan. Di samping itu, dengan kegiatan tersebut bacaan anak asuh bisa sempurna. Targetnya, kata dia, dalam satu bulan Ramadhan anak asuhnya bisa hatam satu Quran.

“Namun yang lebih utama harapannya anak-anak bisa semakin baik dan tartil dalam bacaan Alqurannya,” lanjut Azizah.

Namun, padatnya kegiatan yang dijalani anak asuh tidak menyurutkan untuk tetap melantunkan ayat suci Alquran. Bahkan, di bulan Ramadhan semangat anak asuh semakin bertambah tidak seperti di hari biasanya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-06-04 13:24:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend