Anak Asuh Arcamanik Tetap Rutin Lakukan Olahraga di Bulan Ramadhan

Anak Asuh Arcamanik Tetap Rutin Lakukan Olahraga di Bulan Ramadan

 

Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh yaitu melakukan olahraga secara rutin. Apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19, setiap orang harus benar-benar menjaga kesehatan. Sebab siapa saja bisa terserang Coronavirus Disease (Covis-19).

Untuk itu, meskipun di bulan Ramadhan, anak asuh asrama Arcamanik rutin melaksanakan olahraga pagi. Selepas shalat subuh dan tadarus, setiap pukul setengah tujuh pagi anak-anak bersiap untuk melakukan olahraga di depan Asrama Arcamanik, Kota Bandung.

“Alhamdulillah dari rutinnya olahraga menjadikan tubuh anak-anak tidak mudah lesu, tidak mudah sakit, lebih energik dan semangat mengikuti kegiatan yang ada di asrama,” tutur pengasuh asrama Rumah Yatim Arcamanik, Azizah, Rabu (29/4).

Meskipun ditengah kondisi bulan suci Ramadan dan anak-anak sedang berpuasa, Namun kata Azizah, hal tersebut tidak menyurutkan semangat anak-anak dalam melakukan berbagai kegiatan seperti olahraga.

Setiap hari, salah satu anak asuh memimpin senam dan diikuti oleh yang lainnya. “Alhamdulillah mereka tetap semangat meskipun kondisi lagi shaum,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend