Anak Asuh Arcamanik Tetap Seimbangkan Kegiatan Diniyah Asrama dan Sekolah Online

Anak Asuh Arcamanik Tetap Seimbangkan Kegiatan Diniyah Asrama dan Sekolah Online

Anak asuh asrama Arcamanik tetap menjalani kegiatan asrama dengan lancar. Meskipun di tengah pandemi covid-19, namun mereka tetap semangat untuk melakukan kegiatan asrama maupun kegiatan sekolah online.

Menurut keterangan salah satu pengasuh asrama Arcamanik, Azizah mengatakan, sejak anak-anak diharuskan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh, kegiatan anak-anak menjadi lebih produktif. Setiap hari, mereka dengan penuh semangat bisa menyeimbangkan dan membagi waktu antara mengerjakan tugas-tugas sekolah dan kegiatan asrama.

Namun sebelum melakukan pembelajaran online, anak-anak asuh biasanya memulai hari dengan melaksanakan ibadah shalat duha dan olahraga di pagi hari, kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran akademik dari sekolah hingga pukul 12 siang.

“Setelah itu ada waktu jeda untuk shalat dzuhur dan istirahat, jam 13:00 anak-anak lanjut melakukan kegiatan dari pihak KYD, yaitu Diniyah Siang. Bentuknya diskusi, lalu sore setelah asyar juga ada kegiatan tentang kediniahan. Seperti muraja’ah dan hafalan,” tuturnya, Selasa (21/4).

Selepas itu, anak-anak melakukan piket bersama membersihkan asrama dan membersihkan diri untuk bersiap melanjutkan kegiatan asrama di malam hari.

“Alhamdulillah mereka menjadi lebih kompak dan meningkatkan ukhuwah antar anak-anak,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend