Anak Asuh Banjarbaru Isi Waktu di Rumah Aja Lewat Kajian

Anak Asuh Banjarbaru Isi Waktu di Rumah Aja Lewat Kajian

Di rumah aja, bukan berarti tidak produktif dan bermalas malasan. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan baik untuk mengisi waktu. Salah satunya kegiatan kajian rutin untuk menambah wawasan dan ilmu yang dilakukan anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru.

Selepas menunaikan shalat wajib, anak asuh rutin mengikuti kajian yang dibawakan ibu asrama Banjarbaru. Kegiatan ini selain mengisi waktu luang, memang menjadi agenda yang sudah diterapkan oleh Rumah Yatim. Menurut Kepala Asrama Banjarbaru sekaligus Manager Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah, materi yang disampaikan menyesuaikan dengan anak asuh.

“Materi dengan pengemasan sesuai usianya agar mudah diterima dan dipahami, agar bisa menyerap ilmu yng disampaikan, dan sifatnya praktis agar langsung diterapkan,” terangnya, Kamis (9/4).

Ia mengungkapkan, kajian ini juga bertujuan agar anak bisa mendapatkan tambahan ilmu yang positif. Kemudian bisa dipraktikan dikehidupan sehari hari oleh anak asuh. Biasanya, kata dia, implementasi kegiatannya agar meningkatkan sikap lebih baik dan akhlak anak asuh.

“Supaya menjadi generasi yang solehah, harapannya kegiatan ini terus berjalan dan kami juga terpacu untuk mencari materi dengan menyesuaikan untuk anak,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend