Anak Asuh Banjarmasin Tetap Tekun Ikuti Kegiatan Diniyah Asrama

Anak Asuh Banjarmasin Tetap Tekun Ikuti Kegiatan Diniyah Asrama

Sejak “dirumahkan” dari pertengahan Maret 2020 lalu, anak asuh Rumah Yatim terus mengisinya lewat kegiatan positif. Bahkan, saat ini masing masing anak lebih giat dalam menjalani kegiatan diniyah asrama. Salah satunya yang diperlihatkan anak asuh Rumah Yatim Banjarmasin.

Setiap anak saat ini tidak hanya belajar dan mengerjakan tugas sekolah secara online. Akan tetapi dibarengi dengan sejumlah kegiatan diniyah. Diantaranya ialah, membaca Al-Quran dan menambah hafalan lainnya, hafalan hadist, hafalan doa-doa, serta berlatih public speaking.

“Insyaallah walaupun di rumah, semua aktivitas atau kegiatan diniyah asrama anak asuh berjalan seluruhnya,” tutur Indra, Rabu (8/4).

Malahan, kata dia, saat ini dirinya bisa memastikan dengan baik perkembangan anak dengan dua kegiatan yang dilaksanakan saat ini. Seperti belajar akademik sekolah dan pembelajaran diniyah asrama. Saat ini pula, sambung Indra, kegiatan mulai divariasikan agar anak tidak jenuh.

“Kegiatannya bervariasi, ada juga bikin kue, bikin eskrim, masak bersama sama, dan lainnya,” ungkapnya.

Dengan berjalannya dua kegiatan tersebut di asrama membuat anak asuh semakin terpantau. Bahkan, kata dia, anak asuh tetap semangat dalam menjalani tiap kegiatan.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend