Anak Asuh Bekasi Tetap Semangat Jalani School From Home

Anak Asuh Bekasi Tetap Semangat Jalani School From Home

Wabah corona terus menyebar, sejumlah wilayah mulai melakukan pencegahan lewat pengurangan aktivitas di luar rumah. Seperti hal nya di Jawa Barat, sejumlah sekolah berubah aktivitasnya menjadi School From Home (SFH). Hal ini untuk mengurangi dampak penyebaran pandemi corona.

Setiap harianya saat ini setiap anak harus menyesuaikan diri untuk melakukan aktivitas pembelajaran di rumah bersama orang tua. Mulai dari belajar materi, mengerjakan tugas secara online, dan ujian dengan berbasis daring. Itu pula yang sedang dijalani anak asuh Rumah Yatim Bekasi yang tetap giat dan semangat menjalani School From Home (SFH) di Asrama Bekasi.

“Anak anak belajar setiap hari dari Senin sampai Sabtu di asrama kecuali hari libur. Start dari jam 8 sampai dengan jam 12,” terang Yayan, Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi, Sabtu (10/4).

Ia menjelaskan, anak asuh juga harus menyesuaikan diri untuk mengikuti sejumlah rangkaian pembelajaran online. Terutama saat mengerjakan tugas dan melaksanakan ujian. Namun hingga kini, proses tersebut masih berjalan dengan baik.

“Saat ini pembelajaran, tugas sekolah sudah berjalan untuk memenuhi nilai semester kenaikan kelas dan kelulusan,” ungkapnya.

Yayan berharap, walaupun kegiatan pembelajaran di alihkan di asrama, anak asuh tetap bisa mengikuti dengan baik. Selain itu, ia juga berharap agar pandemi wabah covid-19 cepat berlalu.

“Semoga segera berakhir agar kita semua dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusyuk,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend