Anak Asuh Bergantian Tampil Sampaikan Materi Islami di Bulan Ramadhan

Anak Asuh Bergantian Tampil Sampaikan Materi Islami di Bulan Ramadhan

Ramadhan menjadi bulan yang senantiasa dimanfaatkan bagi umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Melalui sejumlah kegiatan keagamaan dan pelaksanaan amalan setiap orang berhak menjemput hasil yang akan diraihnya. Hal inilah yang coba diterapkan oleh anak asuh Asrama Kiaracondong, Jalan Kiaracondong No. 465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kiaracondong, Nurul Bayan, salah satu kegiatan yang ditanamkan kepada anak asuh di Ramadhan ini, ialah dengan memberikan ruang untuk berbagi ilmu. Kegiatan ini lebih familiar dengan istilah berdakwah. Akan tetapi, materi yang disampaikan tersebut merupakan apa yang anak asuh pahami.

“Untuk melatih dalam menyampaikan materi dan sejauhmana pemahaman diniyah anak,” papar Bayan.

Selain itu, kegiatan penyampaian materi tersebut saat ini dilaksanakan pada ba’da shalat isya. Sejumlah anak setiap harinya bergantian menyampaikan materi yang berbeda. Selain membuat anak asuh lebih aktif dan berani. Kegiatan ini juga untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan seputar keagamaan.

Bayan, selaku kepala asrama merasa bangga. Kegiatan positif yang dijalankan anak asuhnya bisa membuat mereka memiliki karakter yang berbeda dari anak seusianya. Ditambah lagi kegiatan positif ini dijalankan rutin dan bergantian.

“Alhamdulillah sangat positif dan luar biasa. Semoga senantiasa selalu upgrade ilmu dan istiqomah dalam menjalankan ibadah. Ya walau bergantian tampilnya,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan berdakwah di depan rekan sebayanya ini bisa memberikan manfaat untuk mereka pribadi. Apalagi kegiatan ini bisa digunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

“Harapannya sih bisa bermanfaat untuk dirinya dan semakin dekat dengan Yang Maha dari Segala Maha, dengan menjadikan Alquran yang ada dalam dada mereka,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 12:57:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend