Anak Asuh Bimbel Rumah Yatim Pondok Kelapa Kunjungi Museum IPTEK


Beberapa hari yang lalu, siswa bimbingan belajar (Bimbel) gratis Rumah Yatim Pondok Kelapa melakukan kunjungan ke Museum Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di TMII, Jakarta Timur. Kunjungan ini merupakan salah satu metode untuk mengembangkan kemampuan akademik anak di bidang IPTEK.

Menurut pemaparan pembimbing sekaligus pengajar Bimbel Rumah Yatim, Anggi Putri, kunjungan yang dilaksanakan kemarin merupakan perencanaan untuk mengembangkan kemampuan anak. Museum IPTEK dipilih karena sesuai dengan kebutuhan anak terutama untuk menunjang kemampuan ilmiahnya. Kegiatan outing class ini pula, kata Anggi, agar anak bisa secara langsung mempraktikan teori yang telah didapatkannya.

“Mereka bisa belajar langsung tidak hanya teori saja, dapat mempraktikannya secara langsung,” tutur Anggi, Selasa (27/8).

Ia mengungkapkan, sejumlah perlengkapan sains dan teknologi masa kini dicoba oleh anak-anak asuh Rumah Yatim tersebut. Salah satunya ialah peragaan roket air, simulasi gempa, serta perlengkapan kimia lainnya.

Di sisi lain, menurut Anggi, tujuan diadakannya kunjungan ke Museum IPTEK ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak. Agar anak bisa tertarik belajar lebih banyak lagi. Serta bisa mengembangkan minat dan pengetahuannya setelah pelaksanaan kunjungan tersebut.

“Untuk lebih menggali pengetahuan mereka dan mempraktikan, serta merealisasikan teori yang sudah didapatkannya,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend