Anak Asuh Bintaro Antusias di Hari Pertama Masuk Sekolah

Libur akhir tahun ajaran baru 2018/2019 telah usai, kini saatnya para pelajar di Indonesia kembali menjalani rutinitas sekolah. Di hari pertama masuk sekolah pada Senin (15/7), anak asuh Asrama Rumah Yatim Bintaro begitu antusias. Hal itu dikarenakan setelah menjalani libur sekolah yang cukup panjang.

“Pertama masuk sekolah anak-anak sangat antusias karena sudah libur lumayan lama, kebetulan ada dua anak yang masuk tahun ajaran baru kelas 1 SMP jadi ada persiapan khusus yang harus disiapkan,” papar Dedi Jimah, Kepala Asrama Bintaro.

Sebelum berangkat sekolah, kata dia, seperti biasa diawali dengan melantunkan doa bersama untuk keselamatan di perjalanan dan dimudahkan dalam mempelajari ilmu. Pada kesempatan itu, Dedi juga turut mengantarkan beberapa anak asuhnya ke sekolah. Hal itu dikarenakan surat himbauan dari Walikota Tangerang Selatan untuk terus memotivasi anak agar semangat belajar.

“Jadi pagi hari ini saya keliling nganterin anak-anak yang sekolah SD dan SMP, berdasarkan surat edaran dari pemerintah kota,” ungkapnya.

Kendati demikian, di awal tahun ajaran baru ini, ia berharap anak-anak bisa lebih semangat dan lebih giat lagi dalam meraih prestasinya. Serta bisa terus meningkatkan kemampuan di segala aspek, baik akademik maupun nonakademik.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend