Anak Asuh Bintaro Atasi Kejenuhan School From Home dengan Belajar Bersama

Anak Asuh Bintaro Atasi Kejenuhan School From Home dengan Belajar Bersama

Sejak wabah corona merebak di indonesia, sejumlah aktivitas harus dirumahkan, salah satu nya School From Home (SFH). Bahkan belajar di rumah yang terlalu lama membuat kebanyakan anak-anak merasa jenuh. Seperti yang dirasakan oleh anak asuh asrama Rumah Yatim Bintaro, meski sempat merasa jenuh, mereka mengatasi nya dengan belajar bersama.

Kepala Asrama Bintaro Dedi Jimah mengakui, anak asuhnya memang sempat merasa jenuh lantaran belajar di rumah yang terlalu lama. Namun hal itu mampu diatasi dengan belajar bersama, saling berbagi pengetahuan dan cerita untuk menghilangkan rasa bosan.

“mungkin karena jenuh, anak-anak pengen cepet sekolah lagi. Biarpun sekolah di rumah anak-anak harus tetap semangat” tuturnya

Ia menambahkan, metode pembelajaran online jarak jauh ini adalah hal yang baru bagi anak-anak. Awalnya terasa asing dan sulit memahami materi, namun seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai menjalani nya dengan baik.

“Alhamdulillah untuk sekarang sudah mulai bisa dan mengikuti alur. Walaupun diawal-awal sangat berbeda,” ungkapnya

Meski demikian, ia mengakui anak-anak sempat menemukan kesulitan saat mengerjakan tugas. Seperti fasilitas yang kurang memadai, karena laptop hanya ada dua, sehingga mereka harus bergantian mengerjakan tugas.  Dedi berharap, wabah Corona ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa beraktivitas kembali normal.

 

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend