Anak Asuh Bintaro Istiqomah Awali Pagi dengan Shalat Tahajud

Waktu masih menunjukan pukul 03.00 pagi. Namun keramaian sudah terlihat di Asrama Rumah Yatim Bintaro, Jl. Cut Meutia II Blok FG 2 No 38 Bintaro, Tangerang Selatan, Jurang Mangu Barat, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (22/03) dini hari. Keramaian ini berasal dari anak asuh yang bersiap-siap melaksanakan shalat tahajud.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Bintaro, Dedi, suasana seperti ini sudah terbiasa terjadi setiap harinya. Bahkan, Dedi pun sudah tidak sulit lagi membingungkan anak asuhnya untuk menjalani beragam kegiatan.

“Untuk sekarang-sekarang Alhamdulilah tidak ada kesulitan, mungkin karena sudah terbiasa bangun di sepertiga malam,” ujarnya.

Shalat tahajud menjadi kegiatan rutin bagi anak asuh untuk mengawali pagi, mereka sudah terbiasa tidur di awal waktu agar bisa bangun di sepertiga malam. Khusus di hari Senin dan Kamis, anak asuh melaksanakan sahur bersama guna menjalani puasa sunah.

Karena dilakukan bersama-sama, anak asuh selalu semangat menjalani ibadah sunah ini. Jika salah satu anak sedang jenuh menjalani kegiatan ini, maka anak asuh lain akan mengingatkan dan memberikan semangat.

” Kami membiasakan kepada anak asuh untuk saling mengingatkan, namanya anak pasti ada rasa jenuh menjalani kegiatan yang sama disetiap harinya, agar mereka tetap semangat, maka salah satu anak asuh akan mengingatkan temannya,” jelas Dedi

Ia menambahkan, dirinya selaku Kepala Asrama merasa sangat bangga pada anak asuhnya yang tetap istiqomah dalam menjalani ibadah sunah ini, ia pun bangga dengan anak suh yang saling mengingatkan dalam kebaikan

Dedi berharap, pembiasaan ini bisa menjadi karakter untuk anak asuhnya, agar kelak ketika tua nanti mereka tetap menjalani kegiatan ini. Ia pun berharap anak asuhnya bisa mengamalkan pembiasaan ini pada keluarga, saudara maupun teman mereka.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend