Anak Asuh Bintaro Jalani Ujian Diniyah Guna Evaluasi Kemampuan

Setelah kembalinya dari mudik lebaran, anak asuh Asrama Rumah Yatim Bintaro menjalani ujian kediniyahan. Hak ini guna mengevaluasi kemampuan anak asuh setelah panjang. Kegiatan ini berlangsung di Asrama Bintaro, Jalan Cut Meutia, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (20/7).

Kepala Asrama Bintaro, Dedi menuturkan diadakan ujian diniyah ini untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anak-anak tentang materi yang telah disampaikan sebelum liburan tiba. Adapun materi yang diujikan sebanyak 10 soal berupa aqidah akhlak, fiqih, dan kediniyahan lainnya.

“Sudah sejauh mana pemahaman anak-anak tentang materi yang sudah disampaikan, anak-anak dikasih waktu 60 menit untuk membereskan 10 soal,” tuturnya.

Selain itu, target dari ujian ini untuk mengasah kemampuan anak asuh dalam memahami materi. Kemudian berdasarkan hasil ujian yang telah dinilai, kata Dedi, telah menunjukkan perkembangan yang lebih baik dari ujian-ujian yang telah diadakan sebelumnya.

Ia berharap, dengan seringnya diadakan evaluasi seperti ini, anak asuh dapat lebih giat lagi dalam belajar dan yang terpenting dapat merealisasikan materi yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-21 19:57:20

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend