Anak Asuh Bintaro Shalat Tarawih Berjama’ah di Asrama Saat Wabah Corona

 

Ramadhan 1441 Hijriah kali ini sangat berbeda dengan Ramadhan sebelumnya, karena keadaan yang belum memungkinkan untuk shalat tarawih berjama’ah di masjid. Maka shalat tarawih harus dilaksanakan di rumah. Seperti hal nya yang dilakukan Anak asuh Asrama Rumah Yatim Bintaro, melaksanakan ibadah tarawih berjama’ah di Asrama Bintaro.

Menurut Kepala Asrama Bintaro Dedi Jimah, pelaksanaan ibadah shalat tarawih kali ini sangat berbeda dengan ramadhan sebelumya. Namun Keutamaannya shalat tarawih di asrama dengan di masjid ialah sama, terlebih dalam kondisi wabah ini sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di rumah.

“Kami ngasih penjelasan ke anak-anak, Insya allah sama karena untuk sholat tarawih Nabi Muhammad Juga hampir 27 hari melaksanakan di rumah dan hanya 3 hari di mesjid. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang,” terangnya

Selain itu, shalat Tarawih berjama’ah di Asrama merupakan pilihan yang tepat, karena untuk mencegah penyebaran wabah corona. Ia menambahkan salah satu anak asuh yang telah menginjak usia dewasa ditunjuk menjadi imam shalat. Meski demikian, anak-anak tetap semangat menjalani ibadah ramadhan di tengah pandemi.

“Jadi ketika saya (kepala asrama) tidak ada, yang dewasa bisa jadi imam shalat,” ujarnya

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend