Anak Asuh Cinere Olah Kardus Bekas Jadi Mading Bangun Ruang

rumah yatim

Anak asuh Rumah Yatim Asrama Cinere kembali memperlihatkan potensinya untuk membuat karya tangan sederhana. Kali ini bertempat di asrama Jalan Karang Tengah No.69 Cilandak, RT. 01 RW.06, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, dua orang anak asuh membuat karya dari kardus bekas. Pembuatan karya tangan sederhana ini merupakan bentuk ekspresi diri anak asuh.

Menurut Kepala Asrama Cinere Imanudin, kedua orang anak asuhnya tersebut membuat mading kecil tentang bangun ruang. Bahan yang digunakan, kata dia, dari kardus bekas, karton warna, lem kertas, serta sejumlah alat potong. Karya sederhana tersebut merupakan bentuk ekspresi diri dalam memenuhi tugas sekolah yang diterima keduanya.

“Karena diharuskan anak-anak sekreatif mungkin dan membuat hal-hal yang baru,” papar Imanudin.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut bisa mengasah skill keduanya dalam mengolah barang bekas. Apalagi, akhir-akhir ini tugas sekolah menuntun sejumlah anak asuh untuk bisa kreatif dalam bertugas. Imanudin pula terus mendukung seluruh aktivitas dan karya yang dibuat oleh anak asuhnya. “Harus punya keahlian masing-masing,” ujarnya.

Dia berharap, anak asuhnya bisa mengembangkan seluruh kemampuannya dalam segala bidang. Sehingga, karya maupun hasil yang dicapai bisa maksimal, serta mengembangkan skill dalam diri masing-masing. Agar, kata dia, bisa menjadi modal dasar dalam bersaing di masa mendatang.

“Supaya bisa lebih bagus lagi dan skill mereka supaya berkembang.

Karena kehidupan sekarang harus mempunyai keterampilan atau keahlian,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-04 10:10:34

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend