Anak Asuh Cinere Tekun Setoran Hafalan Alquran

Tanpa lelah dan terus tekun menjadi pemandangan yang sudah biasa di Asrama Rumah Yatim Cinere, Jalan Karang Tengah No. 69, Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bahkan, aktivitas yang padat tidak mengendurkan semangat anak asuh untuk tepat menghafal ayat suci Alquran.

Saling menunggu dan menghafal menjadi salah satu pembiasaan yang dipakai oleh anak asuh setiap harinya. Sejumlah ayat Alquran disetorkan kepada anak asuh yang lebih dewasa. Hal ini guna mengetahui sejauh mana hafalan dari masing-masing anak.

Menurut penjelasan Kepala Asrama Rumah Yatim Cinere, Imanudin, anak asuh saat ini sudah mulai mengalami peningkatan dalam segi hafalan ayat Alquran. Salah satu yang dialami oleh Buldan dan Iki. Menjadi sosok anak yang lebih dewasa, kata Imanudin, keduanya sudah hafal 9 juz.

“Sangat meningkat, kalau waktu tidak terganggu karena sudah dibagi waktunya,” ujarnya, beberapa waktu yang lalu.

Imanudin menambahkan, dirinya selaku Kepala Asrama selalu memberikan motivasi. Hal ini, agar anak asuhnya bisa terus meningkatkan hafalannya. Apalagi, sambung dia, motivasi yang diberikan merujuk pada derajat tingkat orang-orang penghafal Alquran.

“Dikasih motivasi karena orang yang menghafal Quran ditinggikan derajatnya oleh Allah,” ungkap.

Ia juga berharap, anak asuhnya bisa terus meningkatkan jumlah ayat hafalannya. Agar, bisa menjadi generasi Qurani yang bisa menjadi teladan bagi orang lain. Namun, di sisi lain, ia juga berharap hafalan yang sudah ada tetap bisa diamalkan dan dipertahankan. “Harapannya hafalan bisa dipertahankan kembali,” jelasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend