Anak Asuh dan Donatur Buka Puasa Bersama di Asrama Rumah Yatim Surabaya

Ada yang berbeda dalam kegiatan buka puasa sunah di Asrama Rumah Yatim Surabaya, Jalan Darmo Indah Barat LL7, Tandes, Kota Surabaya, Senin (8/4) kemarin. Hal itu dikarenakan di kegiatan tersebut hadir seorang donatur yang ikut serta dalam kegiatan buka puasa bersama. Hadirnya donatur merupakan salah satu momen kedekatan dengan anak asuh.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya, Agus Kurnia, donatur tersebut merupakan salah satu keluarga yang sering memberikan santunan untuk anak asuh. Salah satunya, rutin menyediakan makanan untuk berbuka puasa. Akan tetapi, kata dia, di Senin kemarin sang donatur menyempatkan untuk ikut serta.

“Sebelumnya sering ngasih makanan untuk buka puasa. Kali ini ada amanah dari orangtuanya terus Alhamdulillah terlaksana makan dan doa bersama,” papar Agus.

Ia mengungkapkan, hadirnya donatur di tengah-tengah anak asuh merupakan pemandangan yang istimewa. Karena, tidak jarang anak asuh yang notabene yatim maupun piatu selalu senang dengan kehadiran orang-orang di sekelilingnya. Ia berharap, kegiatan rutin buka puasa bersama donatur ini bisa terus berlanjut karena momen yang sangat membahagiaan.

“Kami senang sekali bahwa hadirnya donatur di tengah-tengah momen buka puasa sunah dengan anak Rumah Yatim,” ucapnya.

Puasa sunah sendiri telah dijalani anak asuh Rumah Yatim Surabaya dengan rutin. Bahkan, di samping kegiatan dan aktivitas sehari-harinya. Selain itu selama menjalankan ibadah puasa sunah anak asuh juga tetap melaksanakan amalan ibadah lainnya. Seperti hafalan Alquran dan hadits serta kegiatan diniyah.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend