Anak Asuh dan Mahasiswa UiTM Mainkan Permainan Tradisional

Anak Asuh dan Mahasiswa UiTM Mainkan Permainan Tradisional

Anak asuh Rumah Yatim melebur bersama mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) dalam keseruan permainan tradisional di halaman Asrama Lodaya, Jalam Lodaya No.91, Kota Bandung, Kamis (31/10). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kemitraan lintas negara dan budaya.

Sejumlah permainan yang diikuti anak asuh di antaranya ting-ting, sepak bulu ayam, dan batu serembah atau menari. Tiap permainan merupakan ciri akan kebudayaan dari Malaysia.

Menurut salah seorang mahasiswa Universiti Teknologi Mara, Muhammad Akram, lewat permainan tersebut untuk menumbuhkan semangat kepada tiap anak. Terutama, mengingatkan akan permainan tradisional yang sudah tertinggal. Karena, kata dia, beberapa permainan mirip dengan yang ada di Indonesia.

“Semakin ketinggalan dan mencoba menghidupkan kembali,” tutur Akram, saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim.

Ia juga menyampaikan rasa sukur dan harunya atas sambutan yang diberikan Rumah Yatim. Apalagi, kata dia, sambutan yang diberikan sangat meriah. Ia juga larut dan terharu karena anak asuh begitu semangat. “Tidak disangka sambutannya sangat meriah oleh anak-anak, saya terharu,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend