Anak Asuh dan Walinya Senang Ikuti Tepak di Asrama Tegal

Rumah Yatim Cabang Tegal menggelar kegiatan Temu Penguatan Kapasitas Anak dan Keluarga (Tepak) di Aula Asrama Rumah Yatim Tegal Jl. Werkudoro No. 207, Pengabean, Kejambon, Tegal Timur, pada Minggu (9/12)  kemarin.

Kegiatan ini diikuti 10 anak asuh dan tujuh orangtua/wali anak asuh. Dalam Tepak kali ini, Rumah Yatim Tegal yang dipimpin Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang mengundang Subekti dari Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) sebagai pengisi materi.

“Kali ini Tepak diikuti oleh 10 anak asuh penerima bantuan dari Dinsos. Materi yang disampaikan dalam Tepak ini adalah sosialisasi penggunaan bantuan sosial, dasar-dasar kebutuhan anak, dan hak anak,” ungkap Jajang, Senin (10/12)

Ketika Subekti menyampaikan materi, ia menjelaskan bantuan tersebut tidak digunakan membayar SPP. Namun untuk membeli keperluan sekolah, ongkos dan pemenuhan gizi anak.

Bantuan berjumlah satu juta perorang ini nantinya akan dibagi dalam dua bagian. Bagian pertama sebesar 75 persen untuk kebutuhan anak dan 25 persen untuk kebutuhan kegiatan Tepak.

“Alhamdulillah anak-anak dan para orangtua wali mereka sangat senang mengikuti kegiatan ini. Mereka mengatakan jika kegiatan ini sangatlah bermanfaat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan Tepak berlangsung dari pukul 09.00 – 11.00 WIB. Rencananya masih ada empat pertemuan Tepak lagi di bulan ini. Untuk peserta Tepak akan ditambah lagi karena banyak orangtua anak asuh yang berminat mengikuti kegiatan ini.

“Insya Allah ada empat pertemuan lagi untuk Tepak di bulan ini, pesertanya pun akan lebih banyak. Semoga kegiatan ini bisa memberikan tambahan wawasan kepada anak asuh dan para orangtua mereka,” tutup Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend