Anak Asuh Duren Sawit Baca Surah Ar Rohman Sebelum Sahur

Anak Asuh Duren Sawit Baca Surah Ar Rohman Sebelum Sahur

Waktu masih menunjukan pukul dua pagi, anak asuh putri Asrama Rumah Yatim Duren Sawit sudah bersiap untuk sahur. Bertempat di asrama, Jalan Pahlawan Revolusi No. 15B, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, anak asuh ikut serta dalam menyiapkan hidangan sahur.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Duren Sawit, Yana, anak asuhnya tersebut sudah terbiasa bangun malam. Sehingga, tidak ada kesulitan bagi dirinya membangunkan anak asuh. Sebelum melaksanakan sahur, anak asuh menyempatkan untuk membaca surah Ar Rohman dan lainnya. Pembiasaan ini yang coba diterapkan oleh Asrama Rumah Yatim Duren Sawit.

“Anak-anak sudah terbiasa bangun di jam segitu juga. Tidak begitu berat dalam melakukan puasa karena sudah terbiasa dengan puasa Senin Kamis atau Daud nya,” papar Yana.

Selain itu, setelah membacakan sejumlah surat, anak asuh ikut menyiapkan sahur bersama pengasuh asrama. Kata Yana, dirinya sangat bangga dengan kemandirian yang diperlihatkan anak asuhnya. Karena, di usia yang masih muda tersebut sudah bisa semangat dalam menjalankan ibadah. “Mungkin tak semua anak di luaran sana bisa seperti itu,” lanjutnya.

Dia berharap, selama berlangsungnya bulan Ramadhan ini seluruh anak asuhnya bisa menjalankan ibadah dengan sebaiknya. Sehingga, semua amalan yang dikerjakan bisa diterima oleh Allah. Apalagi, kata dia, bisa bertemu dengan bulan Ramadhan di tahun berikutnya.

“Semoga setiap kebaikan di bulan ini dapat terus diistiqomahkan dan dijalankan di bulan bulan lainnya,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-22 15:16:41

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend