Anak Asuh Duren Sawit Dilatih Keberanian Lewat Kegiatan Muhadoroh

Malam minggu menjadi hal yang berbeda bagi anak asuh Rumah Yatim Asrama Duren Sawit. Seluruhnya sudah berkumpul di ruang tengah Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, RT 014 RW, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Sabtu (21/7) malam. Hal ini untuk melaksanakan kegiatan muhadoroh. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan asrama setiap malam di akhir pekan.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Duren Sawit, Yana, kegiatan muhadoroh ini melibatkan seluruh anak asuh. Seluruh pengisi acara hingga penyampaian kultum dijalankan oleh anak-anak. Kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk mengeksplor kemampuan anak. Di samping itu juga, sebagai pengurus asrama bisa mengamati perkembangan dan potensi yang ada pada anak.

“Mereka semua punya tugas masing-masing,” paparnya.

Ia berharap, lewat rutinitas kegiatan muhadoroh ini bisa mengembangkan kemampuan diniyah anak. Agar, anak asuh Duren Sawit bisa terlatih dan berani untuk tampil di depan umum. Walaupun, kata dia, kegiatan ini hanya melibatkan sedikit orang dalam setiap pelaksanaannya. Namun, sambung Yana, bisa memacu anak saat di masa depan turun ke lingkungan masyarakat.

“Harapannya adalah anak-anak bisa mengembangkan lagi kemampuan mereka,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-22 21:12:00

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend