Anak Asuh Duren Sawit Tekun Kaji Ilmu Fiqih

Anak asuh Rumah Yatim Duren Sawit tekun mengkaji dan mempelajari ilmu fiqih. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Duren Sawit, Jalan Kolonel Sugiono No. 16A, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (19/10).

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Duren Sawit, Yana, kajian ilmu fiqih yang dibahas tadi malam oleh anak asuh ialah tentang salat. Kegiatan pengkajian tersebut bertujuan untuk mengarahkan dan memperbaiki shalat anak asuh.

“Bisa memperbaiki shalat mereka dengan tuntunan yang Rasulullah SAW contohkan,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap dua kali dalam sepekan ini terus meningkatkan pengetahuan anak asuh. Hal ini, kata Yana, terlihat dari setiap kegiatan ibadah yang dijalankan oleh anak. Selain itu, kegiatan kajian fiqih ini juga bertujuan untuk memperbaiki ibadah anak yang belum sesuai. “Alhamdulillah ada perbaikan,” tuturnya.

Sejauh ini, anak asuh terus bersemangat dalam menjalani kegiatan kajian fiqih. Bahkan, anak asuh terus memperdalam dalam setiap ilmu yang didapatkannya. Ke depannya, kata Yana, kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk memberikan tuntunan kepada anak agar lebih baik lagi. “Anak-anak bisa terus ikhlas, semangat untuk dalam mencari ilmu,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend