Anak Asuh Gunakan Momen Ramadhan untuk Memperlancar Bacaan Alquran

Anak Asuh Gunakan Momen Ramadhan untuk Memperlancar Bacaan Alquran

Anak asuh Asrama Rumah Yatim BSD gencar membaca Alquran setiap hari. Pembiasaan ini diterapkan untuk meningkatkan bacaan Alquran setiap anak. Bertempat di Asrama, Jalan Villa Melati Mas Raya Blok P1 No.9 Jelupang Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim BSD, Syahid Abdillah, pembiasaan baca Alquran setiap hari ini juga dimaksudkan untuk mempraktikkan hukum tajwid yang dibaca. Anak asuh BSD diharapkan bisa menghatamkan Alquran di akhir Ramadhan kali ini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk melancarkan hafalan anak asuh.

“Targetnya agar anak-anak semakin lancar dalam membaca Alquran. Sekaligus untuk mempraktikkan hukum tajwid dalam setiap bacaan yang mereka baca,” papar Syahid.

Kegiatan rutin ini sengaja lebih diintensifkan bagi anak asuh. Sehingga, anak asuh bisa memanfaatkan waktu luang bulan Ramadhan dengan positif. Di samping itu, anak asuh BSD tetap semangat dalam menjalankan puasa. Walaupun, sejumlah agenda asrama padat setiap harinya.

Ia berharap, kegiatan yang dibiasakannya tersebut bisa membentuk karakter yang positif bagi anak asuh. Sehingga, anak asuh bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Terlepas dari itu semua, kata Syahid, diharapkan anak asuh bisa bertambah lancar dalam membaca Alquran dan memahami isinya.

“Alhamdulillah mereka menjalankan puasa dengan semangat. Dan waktu luangnya diisi dengan kegiatan membaca Alquran, murojaah dan diniyah,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-19 15:04:21

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend