Anak Asuh Hafalkan Asmaul Husna Guna Mengenal Nama-nama Allah

Kegiatan diniyah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh anak asuh Rumah Yatim. Tak terkecuali, bagi anak asuh Rumah Yatim Medan yang membiasakan menghafal Asmaul Husna. Hal ini guna lebih mengenal sifat yang tercermin dari nama-nama Allah SWT.

Bertempat di Asrama Medan, Jalan Setia Budi, Medan Sunggal, Kota Medan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiga kali dalam satu minggu. Pengurus Asrama Medan, Marni menuturkan menghafal Asmaul Husna ini dilakukan setiap sore setelah menyelesaikan rutinitas di pagi hari. Melalui menghafal Asmaul Husna ini agar anak asuh memahami sifat yang tercermin dari nama-nama Allah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang telah berjalan empat bulan ini, kata dia, telah menunjukkan perkembangan setiap kali di muroja’ah kepada Kepala Asrama. Bahkan, ada anak yang telah menghafal 60 nama-nama Allah SWT.

“Alhamdulillah sudah ada perkembangannya tiap kali di muroja’ah, ada yang sudah setengah. Dalam sehari, anak-anak harus menghafal 10 sampai 15 nama-nama Allah,” terangnya.

Melalui hafalan ini, ia berharap anak-anak dapat terbiasa menghafal serta dapat menerapkan sifat yang tercermin dalam nama Allah untuk diterapkan dalam perilaku sendiri dan adab kepada orang lain. Serta dapat lebih meningkatkan lagi kualitas hafalannya agar berguna di masa yang akan datang.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend