Anak Asuh Harkit Belajar Public Speaking Lewat Muhadoroh

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Harkit melakukan pembelajaran public speaking melalui kegiatan muhadoroh. Kegiatan ini untuk menumbuhkan keberanian anak untuk berbicara di depan umum, serta melatih mental anak agar tidak gugup saat berhadapan dengan masyarakat luas.

Bertempat di Asrama Harkit, Jalan Kecubung, Perum Harapan Kita, Tangerang, anak asuh telah menyiapkan diri setiap kali kesempatan muhadoroh itu tiba. Kepala Asrama Harkit, Iwan menuturkan, kegiatan diisi oleh setiap anak dengan menyampaikan materi yang berbeda setiap minggunya. Kegiatan yang dilaksanakan setiap malam Jumat itu rutin dilakukan.

“Setiap malam anak-anak menyampaikan materi yang berbeda-beda. Ada yang menyampaikan ayat maupun kisah-kisah teladan,” jelasnya.

Hal ini sebagai upaya menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak ketika berbicara di depan umum. Karena menurutnya, public speaking sangat penting diajarkan kepada anak-anak. Saat tumbuh dewasa nanti, anak-anak harus bisa berbicara depan umum tanpa rasa minder.

Ia berharap, anak asuh bisa terbiasa ketika berbicara di panggung saat berhadapan dengan masyarakat luas. Kemudian dari belajar public speaking ini anak-anak bisa menggali ilmu yang didapat dari teman-temannya saat kegiatan muhadoroh.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend