Anak Asuh Harkit Belajar Tahsin Upaya Perbaiki Kualitas Bacaan

Berbagai upaya dilakukan untuk memperbaiki kualitas bacaan Alquran pada anak asuh, salah satunya dengan belajar tahsin. Anak asuh Asrama Rumah Yatim Harkit melaksanakan kegiatan tahsin untuk memperbaiki cara membaca Alquran yang baik dan benar sesuai dengan tajwid dan makharijul hurufnya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Minggu setelah melaksanakan shalat magrib di Asrama Harkit, Jalan Kecubung, Perum Harapan Kita, Tangerang. Kepala Asrama Harkit, Iwan menuturkan program tersebut merupakan program pusat Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD) Rumah Yatim, yang dimaksudkan agar anak lebih memahami kaidah membaca Alquran dengan benar.

“Alhamdulillah anak-anak juga mulai paham dan direspon baik oleh mereka,” imbuhnya.

Kegiatan yang sudah berjalan selama dua bulan ini, kata dia baru menunjukkan perkembangan pada anak-anak yang makin paham tentang tata cara membaca yang benar. Namun pada praktiknya, anak-anak masih membutuhkan proses dan beberapa untuk mencapai target bacaan yang lebih baik.

Meski demikian, Iwan berharap melalui kegiatan ini kualitas bacaan anak asuh dapat menunjukkan perubahan yang lebih baik. Terutama dalam membaca Alquran, hal ini sangat penting bagi anak-anak agar sedini mungkin paham akan membaca yang baik dan benar.

“Semoga anak-anak semakin memahami membaca Alquran yang baik dan benar itu harus sesuai makharijul huruf dan tajwidnya,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend