Anak Asuh Ikuti Educa Trip RMB di Pantai Alam Indah Tegal

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Minggu (28/10) lalu, anak asuh Rumah Yatim Cabang Tegal diundang oleh relawan Ruang Muda Berbagi (RMB) untuk mengikuti acara Educa Trip di Pantai Alam Indah, Mintaragen, Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, selama di sana anak-anak mengikuti banyak kegiatan menarik. Di antaranya, upacara hari Sumpah Pemuda, bersih-bersih pantai, makan bersama, membuat hasta karya, nonton bareng drama komedi kesenian khas Tegal di Kampung Seni, mengikuti berbagai permainan, mendengarkan cerita inspiratif dari Alfi Putri Rahmawati dan Nailul Faiz Choliq selaku Duta Wisata Kota Tegal, usai itu anak-anak diberi santunan.

“Anak-anak terlihat bersemangat dan ceria ketika mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah mereka mendapat pengalaman menarik dan ilmu yang bermanfaat seputar semangat menjadi generasi penerus bangsa yang cinta lingkungan,” kata Jajang, Selasa (30/10).

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada relawan Ruang Muda Berbagi (RMB) yang telah berbagi kebahagiaan dengan anak asuhnya. Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh baik untuk komunitas lainnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend