Anak Asuh Ikuti Kegiatan Gosok Gigi Bersama Dinsos Kalsel

Sejumlah rangkaian dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 yang diadakan Dinas Sosial Kalimantan Selatan diikuti antusias oleh anak asuh Rumah Yatim Kalimantan, Jumat (5/7). Salah satunya ialah kegiatan edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan gosok gigi yang baik dan benar.

Antusias tersebut terlihat saat anak asuh mendengarkan intruksi tata cara dua kegiatan tersebut. Satu persatu anak asuh diberikan perlengkapan untuk kedua kegiatan itu. Tahap demi tahap diikuti dengan telaten oleh anak asuh Rumah Yatim.

“Anak-anak jadi tahu bagaimana gosok gigi yang benar, cuci tangan yang baik dan benar itu, hingga diperkenalkan menu sarapan yang sehatnya juga,” papar Indra, Manager Rumah Yatim Area Kalimantan.

Ia mengungkapkan, anak asuhnya terlihat semangat dan di lokasi tersebut juga berkumpul ribuan anak. Momen tersebut, kata dia, menjadi edukasi pula bagi anak-anak dan bentuk silaturahmi dengan sesama. Karena acara ini, kata Indra, dihadiri oleh 1650 anak dari sejumlah kalangan dan tingkatan sekolah.

“Mereka jadi tahu saat menggosok gigi dan mencuci tangan itu seperti apa dan ini untuk edukasi anak sendiri, seru acaranya,” ujarnya.

Sejumlah rangkaian dalam peringatan Hari Keluarga Nasional ke 26 tahun 2019 itu di antaranya ialah senam sehari ceria, CTPS dan gosok gigi, edukasi sarapan sehat, gerakan minum tablet tambah darah, dongeng bersama, dan diadakan pula sejumlah perlombaan. Kegiatan ini juga merupakan kolaborasi antara Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan serta Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan.

“Terima kasih kepada Dinsos telah mengundang Rumah Yatim, ini acara yang luar biasa, karena tidak semua provinsi mengadakan kegiatan ini,” kata Indra.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend