Anak Asuh Ikuti Penyuluhan Pencegahan Covid-19 dari Dinkes Kota Tegal

Dinas Kesehatan Kota Tegal menggelar Penyuluhan Pencegahan Covid-19 bagi Kelompok Beresiko di Asrama Rumah Yatim Cabang Tegal, Jalan Werkudoro No.207, Slerok, pada Kamis (19/11). Kegiatan ini diikuti 30 anak asuh mukim dan nonmukim yang ada di sekitaran asrama.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman menyampaikan, kegiatan tersebut dimulai pukul 11.00 sampai 13.00 waktu setempat. Tujuan penyuluhan ini, kata dia, agar anak-anak mengerti bahaya virus Covid-19 dan berusaha melakukan pencegahannya.

Adapun, dalam penyuluhan ini dijelaskan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta membiasakan melakukan 3M (mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak). “Supaya anak-anak paham, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Mengingat, ungkap dia, Kota Tegal sudah berada di zona merah penyebaran Covid-19. Ia menambahkan, sudah ada sekitar 877 orang yang positif virus Covid-19. Maka, kita semua mesti waspada, terutama anak-anak sebagai kelompok beresiko.

Dinas Kesehatan Kota Tegal juga mengimbau masyarakat khususnya anak-anak di untuk membiasakan hidup sehat, makan makanan bergizi, dan rutin berolahraga. Serta jangan keluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting.

“Penyuluhan ini sangat bermanfaat. InsyaAllah kami sebagai pengurus asrama akan membimbing anak asuh untuk melakukan pencegahan Covid-19, mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan,” tutup Jajang.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend