Anak Asuh Ikuti Praktik dan Tes Shalat di Asrama Kemang

Anak asuh Asrama Kemang menjalani kegiatan praktik dan tes gerakan shalat. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (4/9). Aktivitas tersebut untuk menunjang pemahaman anak dalam shalat.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kegiatan yang dilaksanakan dipandu oleh salah seorang anak asuh. Setiap anak asuh Kemang, satu persatu mempraktikan gerakan dan bacaannya. “Dites bacaan setiap gerakannya,” papar Reno.

Kegiatan praktik shalat ini juga, berlanjut ke pengetesan doa di akhir shalat. Meski dipandu oleh seorang anak asuh, Reno selaku Kepala Asrama tetap memantau. Hal ini untuk memastikan kebenaran dalam setiap gerakan maupun bacaannya.

“Masih dalam pantauan, tujuannya agar anak bacaannya benar dan gerakannya tepat,” ujarnya.

Di sisi lain, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan arahan kepada anak. Apalagi di usia yang masih muda, anak harus senantiasa paham. Hal tersebut, kata Reno, untuk bekal di masa depan. Selain itu, agar anak bisa memberikan hal yang sama di generasi selanjutnya.

Kendati demikian, lewat kegiatan praktik shalat tersebut Reno berharap anak asuh tidak bolos dalam shalat. Karena shalat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Ditambah lagi, praktik ini juga agar mendidik anak untuk tetap bisa saling mengingatkan antar sesama. “Biar shalatnya terus berjalan,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend