Anak Asuh Jabodetabek Tadabur Alam ke Gunung Gede Pangrango

Rutinitas yang padat membuat anak asuh Rumah Yatim Jabodetabek istirahat sejenak dari segala rutinitas dengan melakukan kegiatan tadabur alam ke Gunung Gede Pangrango, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (16/9). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi waktu libur akhir pekan dengan rehat sejenak dari rutinitas yang padat.

Kepala Asrama Pamulang Tangerang, Mustofa mengungkapkan, kunjungannya bersama anak asuh ke tempat tersebut untuk mentadaburi alam, dengan merasakan suasana alam yang dapat menyegarkan pikiran kembali. Selain itu, beberapa Kepala Asrama diikutsertakan untuk membimbing anak asuh.

“Untuk refreshing saja,  agar tidak penat dari rutinitas sehari-hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan diisi dengan mendaki Gunung Gede Pangrango. Keterbatasan waktu yang ada, membuat perjalanan pendakian hanya sampai Curug Cibeureum. Perjalanan dimulai pada subuh dan perjalanan pulang kembali pada sore hari.

Selain merefresh, sambung Mustofa, kegiatan ini juga untuk mentafakuri dan tasyakur terhadap berbagai fenomena alam yang terjadi atas kuasa Allah SWT. Sehingga memupuk rasa syukur akan segala nikmat yang telah diberikan Sang Pencipta.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend