Anak Asuh Jadi Contoh Teman Sekolahnya Berpuasa Sunah

Kebiasaan puasa sunah Senin Kamis yang dilakukan anak asuh Rumah Yatim Tegal di contoh teman sekolahnya. Puasa sunah Senin Kamis merupakan salah satu kegiatan pembiasaan yang diterapkan Rumah Yatim, khususnya Rumah Yatim Cabang Tegal pada anak asuhnya.

Pembiasaan ini telah berdampak positif pada teman-teman anak asuh di sekolah.  Satu persatu teman mereka mulai melaksanakan puasa sunah Senin Kamis. Tidak hanya itu, pembiasaan anak asuh ini pun sudah mendapat apresiasi dari wali kelas dan guru mereka.  “Alhamdulillah  bangga sekali ketika anak asuh bercerita kalau teman-temannya ikut puasa Senin Kamis, mereka pun kerap dipuji pihak guru karena rutin melakukan puasa sunah tersebut,”  ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, Kamis (29/11).

Ia mengatakan, jika selain rutin melakukan puasa Senin Kamis, anak asuhnya pun rutin melakukan shalat dhuha di sekolah maupun di asrama.

“Anak-anak sudah kami biasakan melakukan kedua kegiatan ini,  Alhamdulillah mereka selalu melaksanakannya. Semoga mereka selalu istiqomah melakukan kegiatan ini,” paparnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend