Anak Asuh Kalimantan Semangat Jalani Puasa Ramadhan 1441 Hijriah

Anak Asuh Kalimantan Semangat Jalani Puasa Ramadhan 1441 Hijriah

Ramadhan telah tiba, setiap anak asuh Rumah Yatim terus meningkatkan amalannya dengan melakukan kegiatan yang positif. Meskipun puasa ditengah wabah, mereka tetap semangat untuk menjalani aktivitas sekolah dan kegiatan diniyah di asrama. Salah satunya ialah anak asuh Rumah Yatim Banjarbaru dan Banjarmasin.

Mengawali Ramadhan 1441 Hijriah kemarin, anak asuh di kedua asrama tersebut sangat bersemangat. Selama ini walaupun seluruh kegiatan anak hanya dilakukan di dalam asrama. Namun, menurut Manager Area Rumah Yatim Kalimantan Indra Abdullah, tidak membuat anak malas.

“Alhamdulillah anak anak semangat menjalani puasa dan sekolah di rumah,” tuturnya, saat diwawancarai Sabtu (25/4).

Sebagai kepala asrama pula, kata Indra, di bulan Ramadhan kali ini anak asuh bisa tetap harus meningkatkan kualitas ibadahnya. Walaupun, usia mereka masih belia. Akan tetapi, tidak menurunkan semangat dalam beribadah selama Ramadhan.

“Ramadhan harus menjadi sarana untuk meraih keberkahan yaitu agar kita semakin dekat dengan Allah,” imbuhnya.

Disamping itu, sambung Indra, dirinya pula membekali anak asuh tentang pemahaman Ramadhan dan amal amalan lainnya. Ia juga terus memberikan motivasi kepada anak agar selalu semangat dalam menjalani kegiatan pembelajaran formal jarak jauh.

“Kita bekali mereka dengan pemahaman yang benar tentang Ramdhan seperti hal yang disunahkan, hal yang menghilangkan pahala puasa, dan hal lainnya,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend