Anak Asuh Kedaton Akan Ikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo di Semarang

Sejumlah persiapan tengah dilakukan oleh anak asuh Rumah Yatim Kedaton untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo tingkat SMP dan SMA pada 27-28 April 2019 mendatang. Sejumlah latihan pula terus diintensifkan agar target yang diharapkan bisa diraih.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kedaton, Hendi mengatakan, persiapan saat ini terbilang kejar target. Hal itu dikarenakan anak asuhnya baru saja mengikuti kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Lampung akhir Maret kemarin. Namun, ia tetap optimis latihan yang baik serta pola yang diterapkan akan membawa anak asuhnya menjadi juara.

Sejumlah latihan, sambung Hendi, saat ini semakin ditingkatkan baik dalam segi teknik maupun fisik. Selain itu, jam latihan untuk anak juga lebih diintensifkan agar anak semakin terlatih. Tujuannya, kata dia, agar semangat anak dalam meraih juara bisa semakin membara karena saingannya lebih berat lagi.

“Persiapannya berlatih lebih keras, dan ditambah jam latihannya,” ujar Hendi, Selasa (9/4).

Ia menambahkan, ketiga anak asuhnya yang akan mengikuti kejuaraan nasional taekwondo tersebut ialah Fajar Purnama, Trioanto, dan Helen. Kegiatan kejuaraan nasional itu pula sebelumnya diadakan oleh Polres Semarang. Kendati demikian, ia berharap, anak asuhnya bisa meraih juara seperti perlombaan sebelumnya.

“Harapannya mereka dapat juara, sehingga hasil dari prestasi mereka dapat membantu mereka untuk masuk sekolah berprestasi dan jalur beasiswa,” terangnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend