Anak Asuh Kemang Belajar Indahnya Berbagi Lewat Bantuan Sembako

Suasana berbeda terlihat saat pembagian sembako untuk ratusan masyarakat prasejahtera di Asrama Rumah Yatim Kemang, Sabtu (22/12) kemarin. Riuh dan tanpa biasanya, anak asuh ikut membaur dalam persiapan dan pembagian sembako tersebut. Bahkan, anak asuh ikut serta dalam proses pendataan di lokasi pembagian.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, terlibatnya anak asuh dalam proses pembagian merupakan upaya pembelajaran. Hal tersebut agar anak asuh bisa belajar indahnya dalam berbagi dengan sesama. Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga untuk memotivasi anak asuh agar bisa terus berbagi dengan sesama.

“Agar anak-anak bisa merasakan dan melihat langsung, supaya termotivasi dan ingin menjadi orang yang bisa membantu kehidupan orang lain,” paparnya.

Selain itu, kata Reno, anak asuhnya terlihat bahagia dan semangat saat dilibatkan dalam pembagian sembako. Di samping itu, ia sangat bangga karena anak asuh bisa terlibat secara langsung dalam kegiatan tersebut.

Reno menambahkan, dilibatkannya anak asuh tidak akan berhenti di kegiatan kemarin. Namun, akan ada kegiatan lainnya yang diharapkan bisa terlibat kembali. Selain itu, ia berharap anak asuhnya bisa terus berkembang dan belajar dari setiap kegiatan yang diikutinya.

“Harapan saya untuk anak-anak agar mereka termotivasi, tersentuh ingin menjadi seorang muzzaki yang bisa membantu satu sama lain,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat