Anak Asuh Kemang Biasakan Diri Sejak Dini Kenal dan Baca Alquran

“Alhamdulillah anak-anak selalu bersemangat dalam tadarus,” ujar Reno, Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, saat menanggapi pembiasaan rutin anak asuh. Kegiatan pembiasaan tadarus tersebut memang selalu rutin dilakukan oleh anak asuh Kemang. Walaupun, sejumlah kegiatan setiap harinya selalu padat.

Pembiasaan tadarus tersebut selalu dilaksanakan selepas magrib di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sejumlah ayat Alquran yang rutin dibaca oleh anak asuh ialah Ar Rahman, Al Mulk, serta tambahannya ialah Asmaul Husna. Di samping itu, anak asuh juga terus mengulang ayat lainnya.

“Tujuan saya agar anak-anak terbiasa, dan mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dari pembacaan surat tersebut,” ujarnya.

Selain tadarus rutin, kata Reno, anak asuh tetap manjalani kegiatan diniyah lainnya. Terutama hafalan ayat Alquran dan hadits. Bahkan, lewat kegiatan tersebut juga diharapkan anak asuh bisa lebih mudah dalam menghafal ayatnya.

“Harapannya anak-anak agar terbiasa tadarusan, dan bisa mengamalkan kepada keluarganya, anak atau istrinya kelak,” ucapnya.

Di samping kegiatan tadarus yang selalu rutin diadakan di Asrama Kemang. Anak asuh juga terus mengembangkan diri dalam bidang akademik dan lainnya. Bahkan, kegiatan seperti hafalan Alquran setiap harinya harus bertambah. Anak asuh juga selalu rutin dalam melaksanakan kegiatan sunah lainnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend