Anak Asuh Kemang Dapat Edukasi Keagamaan Lewat Buka Puasa Bersama

Anak asuh Asrama Kemang antusias menjawab pertanyaan keagamaan dalam satu sesi di kegiatan buka puasa bersama yang diadakan PT. Asa Karya, di Jalan Ampera Raya No.59 Gedung Soelthan Agung. Kegiatan buka puasa bersama ini juga merupakan bentuk kepedulian donatur dalam mendukung anak yatim.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Kemang, Nanang, bukan hanya kegiatan buka puasa bersama, anak asuh juga diberikan edukasi lewat tausiyah dan sejumlah pertanyaan yang meliputi keagamaan. Bahkan, kegiatan tersebut memberikan pengetahuan baru bagi anak asuh Kemang.

“Sangat bagus sekali karena bisa melatih anak-anak untuk lebih percaya diri dan aktif dan dapat mengambil banyak pelajaran.

Ia mengatakan, kegiatan sore itu banyak memberikan manfaat bagi anak asuhnya. Salah satunya mengajarkan anak asuh untuk banyak melakukan kebaikan. Apalagi saat ini memasuki bulan Ramadhan. Selain itu, momen tersebut juga memberikan semangat anak asuh untuk tetap mengamalkan bacaan Alquran.

“Karena seperti yang disampaikan oleh ustadz, dari satu huruf saja Allah akan balas dengan 10 kebaikan atau pahala,” lanjutnya.

Nanang berharap, kegiatan buka puasa bersama tersebut bisa terus ada dan memberikan pengetahuan baru bagi anak asuhnya. Sehingga, anak asuh Kemang bisa terdorong untuk meningkatkan ibadahnya di bulan-bulan berikutnya.

“Jangan pernah terlewati dalam membaca Alquran. Karena banyak safaat yang kita dapat di akhirat serta dapat memberikan mahkota kepada kedua orangtua,” ujarnya pada anak asuh Kemang.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 11:46:55

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend