Anak Asuh Kemang Diajarkan Gemar Membaca Sejak Dini di Bulan Ramadhan

Anak Asuh Kemang Diajarkan Gemar Membaca Sejak Dini di Bulan Ramadhan

Suasana ceria sangat terasa saat puluhan anak asuh asrama Rumah Yatim Kemang menghadiri undangan Bank QnB Indonesia dan Komunitas Mypibo, di QNB Tower SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav. 52-53 Office Park Tower D Senayan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan bentuk berbagi kebahagiaan yang dilakukan perusahaan tersebut dengan anak yatim.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Kemang, Nanang, kegiatan teresbut sangat positif bagi anak asuh. Apalagi, dalam sejumah sesi anak-anak diajak untuk membuat karya tangan sederhana. Serta, anak asuh diajarkan untuk meningkatkan minat baca. Apalagi, anak asuh yang hadir masih duduk di bangku taman kanak-kanan dan sekolah dasar.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat positif. Semoga bisa meningkatkan minat baca anak-anak. Terlebih anak-anak juga di kasih buku cerita ketika pulang,” paparnya.

Selain itu, anak asuh pada kesempatan tersebut disuguhkan dengan satu cerita yang berjudul ‘Hatta Suka Durian’. Pada cerita tersebut sarat makna dan pesan tentang perjuangan sang harimau yang pemberani. Padahal masih belum memiliki taring. Cerita itu, kata Nanang, disampaikan langsung oleh Komunitas Mypibo.

“Selain mendengarkan dongeng, anak-anak diajak bernyanyi dan belajar membuat topeng serta mainan tangan,” lanjutnya.

Nanang berharap, dengan diadakannya kegiatan seperti itu bisa meningkatkan kemampuan soft skill anak asuh. Apalagi, di usia anak asuh yang saat ini masih umur yang keemasan. Bahkan, dalam momen Ramadhan tersebut anak asuh hanyut berbaur dalam keceriaan bersama Bank QNB Indonesua serta Komunitas Mypibo.

“Harapannya semoga dapat meningkatkan minat baca anak-anak,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 15:04:36

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend