Anak Asuh Kemang Kembali Rutinkan Kegiatan Murojaah Sore Hari

Rutinitas diniyah sudah mulai dibiasakan di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan, Jumat (6/7) petang. Kegiatan ini mulai dirutinkan kembali sejak anak asuh sudah mulai kembali ke asrama di awal bulan ini.

Diwawancarai via pesan singkat Kepala Asrama Kemang, Nanang mengatakan, anak asuhnya sudah mulai kembali bersemangat untuk menjalani kegiatan diniyah. Salah satunya kegiatan pembacaan Al Ma’surat dan murojaah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membiasakan anak dalam memahami serta hafal ayat suci Alquran.

Dengan berbalut pakaian muslim, anak asuh Kemang menjalani kegiatan murojaah. Ayat setiap ayat dibaca oleh masing-masing anak. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap yang dibaca bisa dingat oleh mereka. Kegiatan rutin ini dilakukan sebelum ba’da magrib tepatnya sore hari selepas shalat ashar.

“Perkembangan anak-anak berbeda-beda setiap anaknya ada yang cepat dan ada yang lambat,” paparnya.

Di samping itu, kegiatan ini juga bisa melatih pembiasaan yang positif bagi anak. Sehingga, anak bisa dipupuk mentalnya secara diniyah. Apalagi, sebelumnya anak asuh telah menjalani libur yang cukup panjang. Sehingga, pembiasaan kembali untuk murojaah serta kegiatan diniyah lainnya bagus dilaksanakan.

“Alhamdulillah anak asuh masih semangat walaupun sudah pulang kampung. Karena mereka ada tugas hafalan juga ketika di kampung,” ujarnya.

Ia berharap, anak asuhnya bisa terus berkembang dengan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di asrama. Di samping itu, harapannya anak-anak bisa terbiasa dengan kegiatan tersebut secara otomatis tanpa diperintah.

“Mudah-mudahan mereka terbiasa dengan kegiatan ini bisa otomatis. Ketika jamnya hafalan dan murojaah mereka melakukan kegiatan ini,” ungkap Nanang.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-06 19:29:47

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat