Bersyukur dan berdoa itulah yang selalu ditanamkan kepada diri anak asuh Rumah Yatim Asrama Kemang. Lewat lantunan doa di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (3/11) malam. Kegiatan doa bersama ini merupakan agenda rutin harian yang selalu dijalani oleh anak asuh.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kegiatan doa bersama itu diisi pula oleh bacaan doa tiap anak untuk para donatur. Tujuannya, agar segala yang diharapkan para donatur bisa terlaksana dan tercapai. Apalagi, kata dia, para doantur sangat besar sumbangsihnya terhadap segala aktivitas anak asuh Kemang.

“Agar anak bisa mengetahui bahwa banyak orang menyayangi mereka,” papar Reno.

Kegiatan doa bersama ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih anak asuh kepada para donatur. Ditambah lagi, sambung Reno, anak asuhnya sangat antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan rutin tersebut. Di sisi lain juga, dalam tiap doa terselip keinginan dan cita-cita dari setiap anak maupun donatur.

“Anak ingin membalas kebaikan donatur dengan mendoakan para donatur,” ujarnya.

Reno berharap, lewat doa yang dipanjatkan anak asuhnya bisa menjadi jalan keberkahan bagi para donatur. Ditambah lagi, ia menanamkan diri kepada anak agar selalu ingat kebaikan setiap orang pada dirinya.

“Harapannya agar anak bisa membalas kebaikan para donatur dan agar para donatur juga dengan adanya doa dari anak-anak selalu diberikan kelancaran dari segala hal oleh Allah,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat