Anak Asuh Kemang Membiasakan Baca Asmaul Husna

Kegiatan diniyah menjadi rutinitas yang selalu dijalani anak asuh Rumah Yatim Kemang. Salah satunya kegiatan diniyah hafalan ayat dan asmaul husna. Biasanya kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pembiasaan tersebut dilaksanakan agar anak senantiasa terbiasa. Selain itu, menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, pembiasaan hafalan tersebut agar anak hatam bacaannya. Apalagi untuk bisa memaknai arti dalam setiap lafaz asmaul husna.

“Agar terus tertanam pada diri anak-anak,” ujar Reno. Rabu (5/9).

Kegiatan hafalan tersebut dilaksanakan setiap hari. Selepas anak asuh menjalani aktivitas sekolah formal. Pelaksanaan biasanya dilakukan secara bersama-sama dan bergantian. Harapannya, kata Reno, agar anak-anak lebih disiplin dalam membaca Alquran.

Kegiatan diniyah lainnya yang selalu dijalani anak asuh ialah hafalan hadits. Bahkan, tidak sedikit dari anak asuh Kemang sudah hafal. Namun, untuk hafalan ayat Alquran masing-masing anak memiliki keragaman dalam jumlah hafalannya. Ketekunan dan ketelatenan, menjadi modal utama Reno sebagai Kepala Asrama dalam mendidik anak.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend