Anak Asuh Kemang Semakin Giat Murojaah Alquran

Semakin giat serta bertambah semangat dalam menghafal dan bertadarus. Lembar demi lembar dibukanya, mencari batasan bacaan sehari sebelumnya. Di Asrama Rumah Yatim Kemang, anak asuh selalu melaksanakan kegiatan murojaah.

Terlihat masing-masing anak asuh mempunyai cara masing-masing untuk melakukan kegiatan murojaah tersebut. Namun, menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, anak asuhnya sangat tekun dan selalu fokus dengan hafalannya masing-masing.

Ia mengungkapkan, sejauh ini anak asuh Rumah Yatim Kemang alami perkembangan yang sangat baik. Anak asuh juga selalu mengulang dan menambah hafalan yang sebelumnya dikuasai. Hal ini, kata dia, untuk memastikan hafalan yang ada tidak hilang.

“Perkembangannya Alhamdulillah anak-anak terus menambah walaupun sedikit-sedikit penambahannya,” ujarnya, Senin (17/12).

Kegiatan murojaah sendiri selalu rutin dilaksanakan anak asuh Rumah Yatim Kemang. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari saat sore. Pemberian jadwal ini, kata Reno, agar melatih anak untuk kuat dalam hafalannya.

Harapannya, sambung Reno, anak asuhnya bisa jadi penghafal Alquran sejak dini. Oleh karena itu, kegiatan hafalan terus ditingkatkan untuk melengkapi pendidikan formal yang didapatkan anak asuh. “Saya ingin anak-anak bisa jadi hafidz Quran,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend