Waktu masih menunjukan pukul 03.30 pagi. Namun keramaian sudah terlihat di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (6/9) dini hari. Ramainya asrama dikarenakan anak asuh Asrama Kemang sudah terbangun dari tidur.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, suasana pagi tadi sangat ramai dan semangat. Bahkan, satu sama lain anak asuh saling mengingatkan dan membangunkan untuk sahur. Inilah, kebiasaan positif anak asuh yang dijalani jelang puasa sunah Senin maupun Kamis.

“Untuk sekarang-sekarang Alhamdulilah tidak ada kesulitan, mungkin karena sudah terbiasa kalau Senin Kamis puasa sunah,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya selaku Kepala Asrama sangat gembira. Melihat anak asuh Kemang rajin dan tekun menjalani puasa sunah. Apalagi, tidak ada kesulitan di anak asuh saat jelang sahur. Sebelum, sahur biasanya anak asuh melaksanakan shalat sunah malam terlebih dahulu. “Pertama dalam hati saya sangat senang,” jelasnya.

Pembiasaan sahur dan puasa sunah ini, kata Reno, diharapkan bisa mencetak generasi yang islami. Selain itu, ia juga membiasakan anak asuhnya untuk tidak melewatkan ibadah wajib lainnya.

“Tujuannya agar mereka terbiasa ketika melaksanakan yang wajib, dan kuat ketika dapat ujian, mengolah kesabaran juga,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat