Anak Asuh Kiaracondong Alami Perkembangan Bacaan Alquran

Anak asuh Rumah Yatim Kiaracondong semakin berkembang dalam kegiatan pembelajaran tahsin di Asrama Kiaracondong, Jalan Kiaracondong No.465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Selasa (6/11). Kegiatan pembelajaran tahsin ini merupakan kegiatan rutin yang dijalani anak asuh Kiaracondong.

“Alhamdulillah lancar, anak-anak senang dan semangat belajar Quran,” papar Bayan, Kepala Asrama Rumah Yatim Kiaracondong.

Menurutnya, kegiatan pembelajaran tahsin ini dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis petang. Pada kegiatannya ada sejumlah hambatan yang memungkinkan anak asuh harus belajar secara lebih keras. Salah satunya, kata dia, adanya anak asuh baru yang tidak mengikuti kegiatan pembelajaran tahsin dari awal.

Untuk mengatasi hal tersebut, sambung dia, kegiatan tahsin dan pertemuan pembelajaran harus diperbanyak. Selain itu, kegiatan tahsin ini bertujuan untuk membuat anak asuh Kiaracondopng mahir dan benar serta paham makhrojul hurufnya.

“Kemudian pertemuannya harus diperbanyak lagi, dan nanti bisa ke tingkat qiroat jika sudah benar-banar bisa dalam tingkatan tahsinnya,” ujarnya.

Bayan berharap, kegiatan tahsin yang dilaksanakan bisa membuat anak asuh semakin paham dan berkembang. Kendati demikian, ia juga mengharapkan anak asuhnya bisa semakin mahir dalam membaca Alquran dan hafalannya.

“Alhamdulillah semoga semakin berkembang lagi,” tuntasnya, saat di wawancarai jurnalis Rumah Yatim, Rabu (7/11).

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend