Anak Asuh Kiaracondong Disiplin Jalani Kegiatan Murojaah

Anak asuh Rumah Yatim Kiaracondong semakin rajin menjalani kegiatan murojaah di asrama, Jalan Kiaracondong No. 465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung. Kegiatan murojaah ini dilakukan setiap hari yang terbagi dari dua kegiatan. Kegiatan tersebut di antaranya murojaah ayat Alquran, dan murojaah hadits.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Kiaracondong, Bayan, kegiatan murojaah dilakukan selepas magrib. Masing-masing kegiatan dalam satu pekan dibagi menjadi dua kegiatan. Pertama, sambung dia, di tiga hari di pekan awal anak asuh melakukan kegiatan murojaah ayat Alquran. Setelah itu, dilanjutkan kegiatan murojaah hadits.

“Itu dalam satu minggu, setengah minggu murojaah surat, dan setengah minggu murojaah hadits,” ujar Bayan, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (21/11).

Kegiatan murojaah ini, sambung Bayan, untuk menguatkan hafalan ayat maupun hadits anak asuh. Hal ini, dikarenakan setiap harinya anak asuh harus menghafal sejumlah ayat dan hadits.

“Mungkin dalam menguatkan hafalan ayat dan hadits yang sebelumnya sudah dihafal,” tuturnya.

Ia menambahkan, anak asuhnya harus tetap disiplin dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan murojaah ini bisa terus berlanjut agar anak asuh tetap disiplin.

“Harapannya semoga ayat dan hadits yang sudah dihafal tidak hilang dan lebih kuat,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend