Anak Asuh Laksanakan Kerja Bakti Cat Ulang Dinding Asrama Mataram

Anak Asuh Laksanakan Kerja Bakti Cat Ulang Dinding Asrama Mataram

Anak asuh Asrama Rumah Yatim Cabang Mataram NTB melaksanakan kerja bakti dengan mengecat ulang dinding asrama, Rabu (18/12) sore lalu. Di sela-sela aktivitas sekolahnya, anak-anak diajarkan untuk bisa mengecat, karena sebagai anak laki-laki harus bisa diandalkan.

“Kebetulan kita lagi beres-beres asrama, jadi temboknya mulai pudar, akhirnya kita cat lagi,” ungkap Salma Hasanah, pengurus Asrama Rumah Yatim Mataram.

Ia menambahkan, sebelumnya tembok di asrama banyak coretan-coretan menggunakan pulpen sehingga tidak nyaman dipandang. Oleh karena itu, tembok asrama di cat ulang agar terlihat bersih dan rapih. Menurutnya, hingga sejauh ini kerja bakti mengecat tembok belum usai, karena hanya bisa dilakukan sore hari selepas anak-anak pulang sekolah.

Ia juga mengungkapkan, kegiatan mengecat ini diajarkan oleh Kepala Asrama, sekaligus dibimbing cara-cara mengecat agar menghasilkan kesan yang rapih. Kendati demikian, Salma berharap dari kegiatan ini anak-anak bisa lebih mandiri dan peka terhadap situasi sekitar.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend