Anak Asuh Lodaya Diajarkan Seni Baca Alquran Oleh Ahlinya

Anak Asuh Lodaya Diajarkan Seni Baca Alquran Oleh Ahlinya

Asrama Rumah Yatim Lodaya menerapkan program hardskill seni baca Alquran. Kegiatan ini merupakan pemberian bimbingan kepada anak asuh dari Pesantren Alquran Al Fallah. Kegiatan pemberian bimbingan seni baca Alquran ini dilaksanakan di Apartemen Lodaya, Jalan Lodaya, Lodaya No.91, Lingkar Selatan, Lengkong, Kota Bandung.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Lodaya, Dhian Rusdian, pembimbing pengajar pada kegiatan tersebut langsung dari ahli seni baca Alqurannya. Anak-anak pada kesempatan tersebut antusias dan aktif dalam menjalani pengajaran. Tahap awal ini, melibatkan 40 anak asuh.

“Pengenalan jenis lagu seni baca Alquran dan pembetulan bacaannya juga,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan seni baca Alquran ini sengaja diterapkan pada program Pengembangan Potensi Anak (PPA). Karena, kata dia, kegiatan ini guna memberikan rasa percaya diri pada anak asuh. Sehingga, anak asuh yang sudah hafal beberapa juz bisa ditunjang dengan kemampuan membaca Alquran yang indah.

Kegiatan pemberian program seni baca Alquran ini merupakan perdana yang dilaksanakan. Ke depannya, berencana akan dirutinkan setiap pekan di hari Sabtu.

Sehingga, anak asuh bisa memahami dan menguasai cara membaca Alquran dengan indah. Agar, bisa mengembangkan potensi yang ada pada tiap anak asuh.

“Alhamdullilah anak-anak pada antusias malu-malu dikit ya ada juga, tapi sejauh saya memandang dan memperhatikan ketika proses pengajaran Alhamdulillah anak-anak aktif,” ujar Dhian.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-09 09:39:28

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend