Anak Asuh Lodaya Laksanakan Pendidkan Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19

Anak Asuh Lodaya Laksanakan Pendidkan Jarak Jauh Selama Pandemi Covid-19

Sejak merebaknya virus Covid-19 di Indonesia, kegiatan belajar mengajar dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus. Sudah sekitar satu bulan lebih anak-anak belajar di rumah.

Tak terkecuali, anak asuh Asrama Rumah Yatim Lodaya yang melaksanakan pembelajaran dengan sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi. Pembelajarannya menggunakan sistem online, sehingga memakai komputer yang disediakan oleh asrama.

“Tentunya ini memerlukan tenaga yang ekstra dalam mengarahkan dan mendampingi anak-anak,” ungkap Kepala Asrama Rumah Yatim Lodaya, Dhian Risdian, Rabu (22/4).

Ia mengaku harus mendampingi 35 anak asuh dengan jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA. Menurutnys hal ini menjadi salah satu tantangan bagi para pengurus asrama dalam mengarahkan tugas yang mereka harus laksanakan.

Walaupun demikian, ia mencoba mendampingi anak asuh dengan baik. Ia berharap, dengan adanya sistem pembelajaran PJJ dari Kemendikbud ini anak-anak dapat melaksanakannya secara baik dan terbiasa. Meskipun, kata dia, banyak sekali pembelajaran yang membuat anak menjadi ekstra dalam pembelajarannya.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar anak asuh dapat beraktivitas seperti sediakala,” ungkap Dhian.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend