Anak Asuh Mataram Gembira Kedatangan Wisatawan Belgia

Kamis (11/7) kemarin, Asrama Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kedatangan wisatawan mancanegara asal Belgia. Hal itu membawa kegembiraan bagi anak-anak. Kedatangannya ke Asrama Mataram di Jalan Terusan Bung Hatta, Pejanggik, Kota Mataram, dalam rangka untuk berwisata sekaligus berbagi kebahagiaan pada anak-anak dengan menghibur.

“Jadi dia berkunjung sama guidenya, hanya sekadar survei, katanya pengen tahu seperti apa lembaga Rumah Yatim. Cara mengasuh anak-anak yatim dan bagaimana cara berdonasinya,” ungkap Salma, pengurus Asrama Mataram.

Pada kesempatan itu, ia juga turut menyampaikan semua program-program yang ada di Rumah Yatim. Mulai dari program pendidikan hingga kemanusiaan. Hal itu disampaikan untuk memberikan pemahaman kepada turis tersebut, bahwa mereka bisa memilih program yang telah disebutkan agar bisa berdonasi.

Menurutnya, para wisatawan ini juga merasa senang saat bertemu anak-anak asuh. Mereka juga turut memberikan hiburan kepada anak-anak asuh untuk berbagi kebahagiaan,  sehingga gelak tawa pecah memenuhi seisi ruangan. Seusai dari NTB, wisatawan tersebut kembali bertolak ke Belgia, untuk menyampaikan rencana bakti sosial di Rumah Yatim Mataram bersama kerabatnya di Belgia.

“Setelah dia nanya-nanya tentang Rumah Yatim, Alhamdulillah, mereka tertarik katanya Rumah Yatim bagus, dia janji akan kembali lagi setelah dari Belgia, jadi nanti akan disampaikan ke kerabatnya di Belgia,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend